Wednesday, January 19, 2011

Nasi Timbel Boyolali untuk Tambal Perut Lapar

Ini adalah perjalanan kuliner saya yang pertama kali bersama seorang spesial yang saya sayangi :), semoga Allah menjaganya selalu. Hari itu dengan motor pinjaman kami berniat mencari oleh-oleh buat teman-teman di Jakarta. Akhirnya kami bertandang ke Pasar Boyolali. Sempat cari oleh-oleh khas Boyolali. Hmm, kalau saya sih simple aja, yang penting di bungkusnya ada label 'Boyolali' nya... hehe. Habis itu sambil jalan memacu motor pelan-pelan, kami berdiskusi mau coba makan dimana ya? Ya, itung-itung menikmati sesuatu yang khas dari kota penghasil susu sapi ini.


Wah, di kiri jalan ada warung nasi timbel. Rasa penasaran dan rasa lapar mendorong saya memarkir motor di depan warung itu. Dan..., jadilah mencoba Nasi Timbel Boyolali.


Nasi timbel yang saya coba ini disajikan oleh Rumah Makan Laksana Lalapan Sunda. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada persis di depan Terminal Bus Boyolali. Jadi kecil kemungkinan kesasar mencari rumah makan ini... :).


Nasi timbel ini namanya Nasi Timbel Bu Bekti yang merupakan menu andalan rumah makan ini. Oya, ada dua paket, yaitu paket spesial dengan harga Rp 24.000 per porsi dan paket hemat dengan harga Rp. 20.000 per porsi. Kalau paket spesial yang disajikan adalah nasi gulung, 1/4 ayam goreng, ikan asin, tahu, tempe, sayur asem, buah, dan sup buah salju Sukacita. Hmm, sedap nih.


Sedangkan kalau paket hemat yang disajikan sama tetapi untuk minumannya adalah teh manis hangat. Wah, yang ini juga sip.


Kalau pembaca sudah lapar waktu pagi-pagi, silahkan saja datang ke sini, karena rumah makan yang berada di Jl. Raya Solo - Semarang ini mulai buka dari jam 06.30 pagi sampai jam 21.00 malam.



Oke, kalau ke Boyolali, jangan lupa cicipi Nasi Timbel Bu Bekti ini, buat tambal perut yang lapar.... :).
---
Chandra
at Ruang7
23 Januari 2011 jam 9.28 malam

1 comment:

  1. Mantap bener bro
    Pertama cuma nyoba
    Eh rasa nikmatnya beda sm yg lain
    Ada gurih2nya
    Pas bumbunya
    Dan pas d lidah

    ReplyDelete



IP