Saturday, August 6, 2011

Santap Malam Romantis di Warung Cepot Bandung

Masih di bulan Juli 2011, saya dan istri (ceritanya sebagai Tim Jam Kumpul) menyempatkan diri makan malam yang unik dan berkesan. Dimana ya yang enak?? Saya jadi ingat waktu tiba di Bandung, banyak iklan Warung Cepot. Mungkin ini layak buat dicoba. Kebetulan tempatnya juga dekat sama lokasi penginapan kami, di Jl. Pasirkaliki Bandung.

Begitu keluar hotel, ada papan nama yang menyala kontras di sebelah kanan jalan. Tertulis Warung Cepot. Hehe, kesannya sih lucu juga, mengingatkan saya sama tokoh wayang dari Sunda yang bergigi dua kayak kelinci. Tapi tidak ada dalang Kang Asep yang sempat kesohor jaman acara Asep Show di TPI tempo dulu.

Yuk, masuk. Akhirnya kami memilih tempat, kayaknya enak makan di tempat yang ada rumah-rumahannya. Beratap rumbia, dengan gemericik air mengalir di bawahnya. Wah seru nih. Apalagi ditambah dengan lampu yang berwarna kuning menambah suasana romantis yang merambah di waktu malam. Meja dan kursinya juga unik, berkesan tempo dulu.

Seorang pelayan datang. Membawakan buku dengan model deluxe isinya menu-menu yang ada di Warung Cepot. Kebet-kebet halaman sebentar dan akhirnya jatuh pada pilihan buat mencoba Soto Kaget dan Es Puyeng. Hehehe, emang nama-namanya aneh-aneh dan lucu, mengundang rasa penasaran kita buat nyobain. Oya, disini disediain Sayur Asem dan Kerupuk Banjur secara gratis. Hmm, sip deh.

Ternyata Soto Kaget itu adalah Soto Bandung sendiri. Isinya daging dengan potongan besar besar dan lobak yang juga dipotong besar besar. Rasanya juga segerrrrr. Untuk Es Puyengnya ternyata Es Campur. Ada alpukat, cincau, kelapa muda, dll ditambah es dan sirup. Wah jelas seger dong...:)
Suasananya sangat romantis, dengan harga yang relatif terjangkau, kami sangat puas makan malam disini. Insya Allah kapan-kapan makan lagi disini.

Warung Cepot
Suasana romantis
Menu hidangan kuah-kuahan. Hmm, ada Soto Kaget
Es Puyeng gak bikin puyeng
Hidangan tersaji di meja makan, hmm, lezat
Buku menu yang wajib dibaca
Sisi lain Warung Cepot dengan atap rumbia
Warung Cepot menyapa pengguna Jalan Pasirkaliki

---
Chandra
6 Agustus 2011
Pukul 5.35 Sore
Nge-blog sambil menunggu adzan Maghrib

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-touchbar-ganti-lcd-cara-buka-casing-bawah.html

    ReplyDelete



IP