Friday, August 24, 2012

Nyantai Sambil Makan Tahu Gejrot Kampus UI Depok

Sore hari memang waktu yang pas buat jalan-jalan. Apalagi hari sedang libur. Cuaca sudah tidak terik lagi dan aktivitas harian sudah dikerjakan pagi dan siang tadi. Jadi memang sore hari layak buat bersantai. Bagi yang tinggal atau sedang ada di Depok, bolehlah main-main ke kampus UI Depok. Suasananya nyaman dan adem enak buat nyantai.

Lebih pas lagi kalau kita jalan-jalan sambil ngemil mencoba jajanan yang ada di jalan. Di kampus UI ini ada penjual tahu gejrot khas Cirebon yang boleh dicoba. Abang penjual ini biasa mangkal sore hari di dekat pintu keluar UI yang ke arah Kukusan. Gerobak tahu gejrotnya pakai motor. Tadinya saya sih kurang begitu semangat, tapi melihat banyak muda-mudi pada parkir motor disitu dan pada makan tahu gejrot jadi saya ikutan deh.

Harga per porsinya Rp 5000, yup mur-mer alias murah meriah. Bisa dimakan di tempat dan bisa di bungkus buat dimakan di rumah. Abang penjual pun meracik bumbunya terlebih dahulu. Ambil bawang, cabe rawit, garam, gula merah, dan diulek-ulek. Kemudian ditambah air secukupnya biar jadi kuah. Tinggal disiram ke piring yang sudah ada tahu yang dipotong-potong. Yup, sudah siap saji deh.

Sambil duduk-duduk Tim Jam Kumpul pun menikmati tahu gejrot ini. Banyak orang seliweran dari Kampus UI menuju pintu kecil ke arah Kukusan, tapi kami tetap cuek -seperti juga yang lain- menikmati kuliner khas kota Cirebon ini.








---
Teks dan foto oleh Chandra
Ruang 7 - Depok
24 Agustus 2012

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/perbedaan-antara-lcd-iPhone-original-sama-iPhone-lcd-ori-kaca-palsu.html

    ReplyDelete



IP