Thursday, February 11, 2016

Menikmati Kota dari Puncak Jayapura City

Alhamdulillah, pada Rabiul Akhir 1437 H/Januari 2016 Tim Jam Kumpul sempat sowan ke bumi Papua. Ya, memang urusan dinas soal sosialisasi Open Journal Systems, tetapi ada teman yang baik hati mengantarkan kami jalan-jalan. 

Untuk menikmati kota Jayapura, katanya, baiknya dari ketinggian, yaitu naik ke puncak Jayapura City. Memang dari kejauhan di puncak bukit ada tulisan besar 'Jayapura City'. Jadilah kami ke sana dengan mobil ranger Ford. Ini mobil mantep bener deh, jalan mendaki bukan halangan. 

Sampai di sana disambut tulisan Jayapura City di papan. Tempat ini memang belum dikelola dengan baik. Cuma ada pedangan cemilan kecil di gubuk yang sederhana. Tempat duduk yang nyaman juga tidak banyak. Dan soal sampah juga jangan ditanya. Tetapi bagi saya itu semua terbayarkan dengan melihat kota Jayapura dari ketinggian. Memandang lepas ke kota dan laut di tepinya. 

Kebanyakan emang anak muda yang kesini, sebagiannya masih berseragam sekolah. Sebetulnya asik juga di sini, tetapi karena waktu yang sempit ya, sekedar tahu saja. 

Asli, sebenarnya tidak ada tarikan retribusi di sini, tapi pas kami pulang mobil kami dicegat beberapa bocah yang minta 'uang parkir' sebesar Rp. 20.000. Hehe... 









----
Teks dan foto oleh Chandra
Ditulis di Balai Diklat Tanaman Obat
di Tawangmangu
Jumadal Ula 1437 H/ Februari 2016 M 
di saat sore hujan deras

1 comment:

  1. zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete



IP