Monday, January 2, 2012

Bebas Lepas Saat Makan Ayam Lepaas di Simpang Lima Banda Aceh

Salah satu yang menarik dari beragam daya tarik di Aceh adalah Ayam Lepaas (dengan dua huruf a). Yang satu ini perlu dicoba buat yang bertandang ke negeri Serambi Mekkah.

Ceritanya setelah shalat Maghrib di Masjid Baiturrahman, saya dan kawan-kawan pulang naik becak motor. Tarifnya Rp. 7000 saja karena jaraknya juga dekat. Di jalan menuju hotel di bilangan Rex Penayong saya melihat Warung Ayam Lepaas. Wah jadi ingat cerita teman di Jakarta. Akhirnya kami pun mampir ke Ayam Lepaas.


Warungnya bersih. Ini yang saya suka dan menjadi prioritas pertama saya kalau makan. Yang jual juga ramah-ramah. Saya ambil daftar menu dan lihat-lihat yang ditawarkan di situ. Yah, coba Ayam Lepaas yang harganya Rp. 13.000 sama teh manis hangat. Wah, kombinasi yang pas, batin saya.


Ayam Lepaas ini ternyata adalah ayam goreng dengan diberi kremesan dan di tambah sedikit lalap-lalapan berupa potongan ketimun, daun sawi dan kol. Yang unik adalah sambalnya, berasa sambal rujak, ada manis, asem, dan pedas. Makanya saran saya, buat yang ke Banda Aceh, jangan lupa mencoba Ayam Lepaas.


Sejujurnya satu porsi kayaknya gak cukup, tapi karena gak enak sama yang lain ya jadinya satu aja... :)







----
Teks dan Foto oleh Chandra Abu Maryam
Ruang 7 Depok
2 Januari 2012

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-touchbar-ganti-lcd-cara-buka-casing-bawah.html

    ReplyDelete



IP