Monday, June 4, 2012

Malam-malam Nikmati Nasi Bebek samping Tugu Pahlawan Surabaya

Sekarang ini banyak banget deh yang menawarkan sajian makanan bebek. Tetapi untuk yang satu ini perlu dicoba.

Yup, saya bersama teman-teman sempat 'berburu' bebek di Surabaya. Selepas maghrib, kami putar-putar kota Surabaya. Sudah sempat sih tanya pak satpam yang baik hati, tetapi masih juga nyasar, walhasil kami kembali lagi ke tempat asal dan 'menculik paksa' pak satpam buat dijadiin guide. Karena emang beliau yang asli putra daerah ini yang tahu posisi penjual bebek yang mak-nyus. 



Lokasinya ada di dekat Tugu Pahlawan Surabaya. Nempel sama pekuburan (wuuiih seyeem nih). Warungnya sih cuma warung tenda biasa aja, tapi yang antri pada bawa mobil. Hmmm, kayaknya enak nih. Patut dicoba man!! 

Dan emang kita kudu antri. Buat dapetin tempat duduknya aja kudu 'nge-tag' dulu, biar gak diambil pembeli yang lain. Akhirnya setelah sabar nungguin, dateng juga bebek gorengnya. Sajiannya adalah bebek digoreng, dengan ditaburi serondeng, dan ditambah sambal. So pasti pake nasi lah, klo gak ya gak kenyang dong.... :).

Bebeknya juga macem-macem, ada dada super dan paha super. Hayoo pilih mana?? 

Hasil mencoba bebek disini kesimpulannya adalah emang enak. Rasanya gurih. Bahkan seorang temen yang tadinya gak suka malah jadi doyan. Cuma ya itu, makannya di samping makam, jadi rada-rada gimana gitu?? 




--
Teks dan foto oleh Chandra
di Wisma Pusat 4 Jl. Indrapura, Surabaya
04 Juni 2012
Jam 23.30 WIB
Wuihh sepinya rek!

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-touchbar-ganti-lcd-cara-buka-casing-bawah.html

    ReplyDelete



IP