Tuesday, June 5, 2012

10 Menit Menyeberangi Selat Madura

Jembatan Suramadu menjadi landmark baru bagi kota Surabaya. Jembatan ini mulai dibangun pada masa Presiden Megawati Soekarno Putri dan diresmikan penggunaannya pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Alhamdulillah, sewaktu bertandang ke Surabaya pada Juni 2012, saya sempatkan diri mengagumi landmark yang satu ini.

Menurut saya waktu yang bagus buat ke Jembatan Suramadu ini adalah malam hari. Yup ini waktu yang spesial. Karena kita bisa melihat lampu-lampu jembatan yang berjejer indah. Selain itu lampu di tiang utama pun berganti-ganti warna. Wah, indah banget.

Jembatan ini menghubungkan Surabaya dengan Bangkalan di Madura. Kalau kita pakai mobil, maka kita harus masuk tol yang biayanya Rp. 30.000 sekali jalan. Jembatan yang panjangnya 5.438 m ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit. Yah, gak sempat foto-foto karena memang gak boleh berhenti. Jadi cuma bisa foto sambil kendaraan melaju kencang.

Di ujung jembatan di Bangkalan sebelum masuk tol banyak berjajar pedagang-pedagang yang menjual kerajinan khas madura. Ada juga kaos-kaos yang berlabel Jembatan Suramadu. Harganya berkisar 25.000 sampai 35.000. Masih bisa ditawar kok.

Tidak ada tempat khusus buat foto-foto di sini. Yang ada ya papan bertuliskan "Gerbang Tol Suramadu 1 Km". Ini cukup deh buat foto-foto, buat bukti kalau kita sudah pernah ke sini .... :)






----
Teks dan Foto: Chandra
di Wisma Pusat 4 - Indrapura Surabaya
5 Juni 2012, pukul 07.59 Pagi

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-touchbar-ganti-lcd-cara-buka-casing-bawah.html

    ReplyDelete



IP