Sunday, June 24, 2012

Makan Ikan Mas dan Gurame di Rimbunnya Kebun Belimbing

Kota Depok terkenal sebagai Kota Belimbing. Yap, ini saya tahu pun belum lama... :). Sebagai kota belimbing, ada satu warung di daerah Depok yang saya pikir unik dan khas. Warung ini menjual suasana, meski rasa masakan juga tidak dikesampingkan. Namanya Warung Nasi Khas Sunda Ibu Lilis. Lokasinya di Jl. Raya Keadilan dekat Jembatan Serong Depok. 

Tempat makannya teduh banget... adem. Banyak pohon belimbing dan buahnya juga lagi banyak dan dibungkus dengan kertas karbon. Kita bisa memilih makan di dalam warung atau di luar warung. Kalau di dalam warung disertai dengan kursi-kursi biasa. Tapi kalau di luar warung bisa makan dengan lesehan di gubuk-gubuk beratapkan rumbia di bawah pohon belimbing yang sangat rimbun. Wah..., nyaman bangettt... 

Menunya beragam. Yang mantap sih ikan-ikanan. Saya pilih ikan mas goreng kering (Rp. 17.000); ikan mas kuah tauco (Rp. 20.000); dan sate kambing (Rp. 20.000). Hmm, termasuk murah khan?? Ya, selain itu ada juga menu-menu yang lain seperti ikan gurame, soto betawi, soto daging, dll. Yang jelas beragam deh.

Pramusaji pun datang dengan membawa makanan yang dipesan. Kami langsung menikmati hidangan di bawah teduhnya pohon belimbing. Ini sensasi makan yang beda dari yang lain. Makan ikan mas di kebun belimbing. Kebayang khan sensasinya.... :).









---
Teks dan Foto oleh HChandraleka
Di Ruang 7 - Depok
24 Juni 2012
Menjelang Ashar pk. 15.15


1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-touchbar-ganti-lcd-cara-buka-casing-bawah.html

    ReplyDelete



IP