Saturday, February 9, 2013

Soto Seger Mbok Giyem Boyolali

Ada seseorang yang bilang bahwa Indonesia dipersatukan oleh soto. Emang bener juga, kita lihat di tiap daerah mempunyai hidangan khas yang berjenis soto. Termasuk di kota yang saya singgahi ini.

Pada awal Februari 2013 waktu saya bertandang ke kota yang dikenal dengan penghasil susu sapi ini, saya sempat mampir di warung soto yang sangat ramai. Tadinya cuma melirik saja dari motor, tetapi jadi penasaran melihat ramainya pengunjung. Wah, kayaknya 'recomended' nih. Begitu kata batin saya. 

Jadilah saya bersama istri dan anak memarkir motor di depan warung soto ini. Di depannya sudah langsung disapa oleh para pengamen (bahasa halusnya seniman jalanan) yang tidak maksa kita mau ngasih atau tidak juga gpp. Wah, sulit juga cari posisi duduk karena memang lagi rame-ramenya. 

Sajian di sana cuma ada soto daging dan soto ayam. Ya udah kami pesan dua-duanya. Pelayannya pun bersaut-sautan menyebutkan menu yang kami pesan. Agak aneh juga, di sini kok tidak disodorin kertas buat nulis pesanan kita. Tapi gapapa, ternyata memang sotonya itu sip punya dan boleh dicoba. Disajikan dalam mangkuk kecil ditambah toge dan bawang goreng dan daun bawang dengan harga per porsi cuma Rp 6000. Murah meriah. 

Warung soto yang berlokasi di Jl. Pandanaran, Boyolali ini menyediakan juga cemilan pendamping kayak tempe, kerupuk, sate telor puyuh, dll. Kayaknya cemilan ini yang bakal bikin merogoh kocek lebih dalam. 

Melihat banyaknya pengunjung yang datang ke sini, tidak heran bila selepas siang hari sekitar jam 1 siang, sajian sotonya sudah habis. Wah, kudu dicatet nih, kalau mau dateng jangan ampe kesiangan.


Warung soto Mbok Giyem di Jl. Pandanaran Boyolali selalu laris. Foto milik Happy Chandraleka
Ramenya...., sampai susah cari tempat duduk. Foto milik Happy Chandraleka


Cocok buat ngumpul menjamu keluarga dari luar kota. Foto milik Happy Chandraleka

Soto daging dan soto ayam Mbok Giyem. Foto milik Happy Chandraleka

Soto daging Mbok Giyem. Foto milik Happy Chandraleka


Seniman jalanan yang mangkal di depan warung soto. Foto milik Happy Chandraleka

Karena rame jadi cepat habis, makanya jangan kesiangan.... Foto milik Happy Chandraleka


View Larger Map  

---
Teks dan foto oleh Happy Chandraleka
09 Feb 2013/28 Rabi'ul Awwal 1434 H
di Ruang 7
Pagi hari yang cerah

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html

    ReplyDelete



IP