Friday, April 8, 2016

Makan Dange di Pantai Talise Palu


Ini kali keempat saya ke kota Palu, Jumadil Awal 1437 H/Februari 2016 M. Dengan kebaikan hati teman-teman di sana Tim Jam Kumpul dijemput dan diantar ke hotel Mercure Palu. Posisinya menghadap Pantai Talise yang ada di teluk Palu. 

Sore hari saya jalan kaki menyusuri pantai. Banyak pedangan makanan Dange. Apa tuh?? Sagu yang dibakar pakai keramik dan dikasih gula merah. Cara bikinnya mirip kerak telor kalau di Jakarta. Harganya murah meriah, 3 dange cuma Rp. 10.000. Rasanya ya rasa sagu lah. Emang dari sagu... :). 

Di pantai itu juga ada masjid apung yang tegak di atas laut. Angin yang terlalu kencang dan tanpa henti sepertinya kendala juga bagi para muslimah yang sholat di sana. Mukenanya bisa tersingkap terus. Mungkin ini bisa jadi perhatian pengurus masjid apung tersebut. 





---
Teks dan foto oleh Chandra
Jumadats Tsaniyah 1437 H
 

1 comment:

  1. zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete



IP