Sunday, November 14, 2010

Buat Ibu Hamil, Gratis Soto Kudus Kauman

Di bilangan Jakarta bagian Selatan, ada warung soto yang bersih, nyaman, dan enak buat dicoba. Namanya Soto Kudus Kauman. Warung soto ini sudah punya tiga cabang dan semuanya ada di daerah Cinere dan Ciputat. Yang saya coba adalah warung soto yang berlokasi di Cinere. Ceritanya, sewaktu jalan-jalan ke rumah seorang teman di daerah Bintaro, akhirnya saya melintasi wilayah Cinere. Terlihat ada warung soto yang lumayan unik, karena di depannya di pasang atap rumbia dengan papan nama berwarna orange cerah. Wah, menggoda hati buat mencobanya. Akhirnya motor saya pun berbelok ke warung Soto Kudus ini.

Soto Kudusnya ini menggunakan daging ayam kampung, jadi so pasti lebih enak daripada menggunakan ayam negeri. Hmm, padahal saya juga gak bisa merasakan bedanya daging ayam kampung sama ayam negeri.... hehe. Cuma kata orang sih emang lebih enak. Kalau menurut saya memang enak... :). Harga satu porsinya pun cukup terjangkau saku, cuma Rp. 7000. Hmm, yummii.

Penjualnya termasuk orang yang suka bersedekah, buktinya dia siap menggratiskan satu porsi Soto Kudusnya untuk para ibu hamil. Jadi kalo pembaca sedang hamil :) ya sempatkan saja mampir ke warung ini. Dijamin dikasih satu porsi gratis, lihat saja di papan namanya, ada stempel "Gratis untuk Ibu Hamil".

Lokasi warung yang penulis cicipi adalah di daerah Cinere, tepatnya di Jl. Karang Tengah Raya - Cinere - Depok. Selain di Cinere ada juga warung yang lain yaitu di Jl. Pondok Cabe dan di Food Court Lotte Mart Ciputat Jakarta Selatan. Hmm, penasaran kan mo nyicipin Soto Kudus Kauman ini. Ayo buruan dateng.... :)
---
Chandra at Ruang7 - Jakarta
14 Nov 2010 Jam 10.20 PM
Malam hari yang ramai suara kodok meski tanpa hujan

No comments:

Post a Comment



IP