Sunday, November 28, 2010

Apa yang Dikocok dari Mi Kocok Kartika ?

Kamis siang di Bandung lain dari biasanya. Cuaca hari itu tidak hujan, tumben. Sejak Senin biasanya hujan, kadang siang hari, kadang sore hari. Alhamdulillah nih, bisa menjejakkan kaki di Bandung lagi yang dikenal dengan Paris van Java. Ke Bandung dalam sebuah perjalanan tugas dari Senin 22 November sampai Jum'at 19 November 2010. Berteduh di sebuah hotel di daerah Dago Bandung.

Siang itu kali pertama saya keluar hotel. Untuk menyegarkan pikiran, ya ikut rombongan temen-temen yang penasaran dengan Mi Kocok Kartika. Dari omongan ke omongan konon mi kocok ini memang enak. Akhirnya mobil kami meluncur ke daerah bawah Dago. Hmm, cukup dekat dengan tempat tujuan yang berlokasi sama di Jl. Juanda Bandung.


Akhirnya semua sepakat dan seragam pada memesan Mi Kocok Kartika. Mari kita lihat komponen apa yang menyusun mi ini. Hmm, ada mi gepeng, kikil, taoge, kerupuk, dan jeruk nipis. Kuahnya juga cukup banyak. Ini adalah kali pertama saya menikmati mi kocok. Hmm, sedapnyee (kalau pakai bahasa Ipin dan Upin :) ). Saya tidak tahu kenapa mi ini memang terasa nikmat, apa memang racikannya pas, atau memang saya sedang lapar .... :). Satu pertanyaan yang bikin saya bingung sampai sekarang adalah kenapa ini dinamakan mi kocok yah? Apanya yang dikocok??


Yah, kita gak perlu pusing urusan proses pembuatan, yang jelas hasil akhirnya memang enak. Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 18.000 untuk satu mangkok, rasa-rasanya mi ini memang patut pembaca coba.




Di situ juga saya mencicipi satu minuman yang bikin saya penasaran. Tadinya mo pesan jus, tetapi mata saya tertuju pada suatu minuman yang tertera di daftar menu. Ya, Teh Tarik Malaysia. Rasanya memang teh, tetapi warnanya agak coklat susu dan di bagian atasnya ada busa-busanya. Hmm, sulit mendeskripsikan teh ini. Ini yang membuat saya bingung, sama halnya juga dengan kebingungan saya kenapa dinamakan 'Teh Tarik'. Apanya ya yang ditarik ??




---
Chandra at Ruang7 - Jakarta
28 November 2010 Jam 10.40 AM
Pagi hari yang cerah
Menanti seorang spesial yang datang
:)

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-recovery-ambil-data-dari-ssd-onboard-logicboard.htm

    ReplyDelete



IP