Wednesday, December 8, 2010

Jangan Kaget Kalau Makan Soto Gebrak

Tanggal 7 Desember 2010 pagi cuaca begitu cerah. Hari itu saya meniatkan diri untuk pergi ke tukang jahit yang ada di kandang markas Kopassus di bilangan Cijantung. Konon katanya penjahitnya memang bagus. Saat itu perut masih belum terasa lapar, meski baru diisi dengan bubur ayam selepas jogging tadi pagi di kampus UI Depok. Dari penjahit, mampir lagi ke Gramedia yang bercokol di Mal Cijantung.

Mungkin karena habis putar-putar melihat-lihat buku di Gramedia, barulah terasa lapar perut ini. Selain itu memang sudah waktunya makan siang. Akhirnya membulatkan diri buat mampir ke warung soto yang tergolong unik. Dengan semangat '45, GPS (Global Positioning System) yang ada di otak saya langsung tertuju ke warung Soto Gebrak yang berlokasi di Jl. Margonda Raya Depok. Dekat dengan kampus BSI Margonda.


Seperti biasa, di warung-warung makan, kita disodorkan dengan daftar menu. Wah, tinggal pilih mana yang kita suka. Ada macam-macam soto di sini. Saya pilih soto daging. Satu porsinya Rp. 13.000. Pramusajinya pun langsung ke belakang untuk membuat soto pesanan kita.

Beberapa saat berselang. Tiba-tiba terdengar suara 'dduuaar' kayak bom meledak! Wah, otomatis pengunjung warung kontan kaget semua, membuat jantung hampir-hampir copot... :). Ada yang berteriak 'Allah Akbar', ada juga yang istighfar, karena saking kagetnya. Tapi jangan marah, itu memang ciri khas soto di warung ini kalau sotonya sudah siap saji dan akan diantar ke meja pemesan. Hehe. Itu sebabnya dinamakan Soto Gebrak. Suara ledakan itu akibat botol kecap yang digebrak di meja penjual. Ini dia botol kecapnya.



Menggebrak botol kecap ke meja memang cuma ada di warung soto milik Cak Anton ini. Ini yang membuat unik warung soto yang sering dikunjungi para selebritis. Meski rata-rata pengunjung warung ini pada kaget, tetapi untungnya tidak ada yang marah. Malah banyak yang tersenyum-senyum dan bahkan ada yang tertawa terkekeh-kekeh.




Soto daging yang penulis pesan, terdiri dari potongan-potongan tipis daging sapi. Hmm, lezzat. Ada tauge, daun bawang, bawang goreng, ya dan lain-lain. Dengan sedikit perasan jeruk nipis, membuat soto ini terasa lebih segar dan nikmat.



Makanya, kalau pembaca berani mencoba, datang saja ke Soto Gebrak ini. Hmm, tapi kayaknya sih kalau jantungan jangan ke sini deh, daripada masalah.... :).

----
Chandra
at Ruang7, 8 Desember 2010 Jam 21.10 WIB.
Malam hari saat hujan gerimis.. hmm dingin.

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-2017-recovery-ambil-data-dari-ssd-onboard-logicboard.htm

    ReplyDelete



IP