Monday, December 31, 2012

Naik Delman Ragunan, Serombongan Cuma 10 Ribu


View Larger Map Delman merupakan salah satu alat transportasi tradisional yang saat ini sudah sangat jarang digunakan. Saking jarangnya, sulit menemukan alat angkut ini dan hanya ditemukan di tempat-tempat tertentu, misalnya di tempat wisata semacam Kebun Binatang Ragunan.

Untuk naik alat transportasi yang konon ditemukan oleh Charles T. Deeleman ini, kita harus membeli tiketnya di loket delman. Cukup membayar Rp. 10.000 untuk satu delman, dan delman tersebut bisa dinaiki sampai maksimal 4 orang. Wah, murah meriah khan?? Kalau patungan berarti satu orang kena Rp. 2500. Sip, memang mur-mer.

Selanjutnya tunggu aja delmannya. Duduk-duduk yang manis sambil menikmati cemilan yang kita bawa sendiri. Kalau sudah ada, kasih tiketnya ke kusir delman yang berpakaian model betawi, 'matching' banget sama delmannya. Untungnya kusir delmannya tidak berpakaian model anak punk. Hehe. 

Akhirnya kita bisa naik delman sambil bernostalgia dengan kuda dan delman yang unyuu. Muter-muter naik delmannya tidak jauh sih, waktu itu cuma muterin kandang jerapah aja. Yah, bentar banget, tapi namanya juga naik delman cuma 10 ribu, serombongan lagi. Jadi ya muternya juga cuman se-unyuu aja... :)



Pengunjung sedang berkerumun membeli tiket buat naik delman
Cukup Rp. 10 ribu per putaran buat empat orang. Wah, murah meriah dong
 
Delman sedang melintasi jalan-jalan di Ragunan

Konvoi beberapa delman mengangkut penumpang

Anak kecil juga suka naik delman, apalagi orang tuanya... :)
---
Teks dan foto oleh Happy Chandraleka
31 Desember 2012 / 17 Shafar 1434 H
Pagi hari yang cerah

1 comment:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html

    ReplyDelete



IP