Monday, April 8, 2013

Kaledo Stereo Khas Palu, Rempah-Rempahnya Kerasa Banget

Awal April 2013 alhamdulillah Tim Jam Kumpul sempat mengunjungi pulau yang mirip dengan huruf K, yaitu Sulawesi. Kami bertandang ke kota Palu yang berada di ujung Teluk Palu. Udara yang lebih panas dari kota Jakarta bukan halangan, kami tetep maju. :)

Setelah kami kasak-kusuk tanya-tanya dimana warung kaledo, alhamdulillah pada malam hari kami sambangi warung yang menjajakan kuliner kaki lembu donggala alias kaledo. Posisinya ada di Jalan Diponegoro Palu. Tim segera meluncur ke TKP dengan diantar oleh seorang sopir yang baik hati. Ciieh. 

Sang sopir menawarkan kaledo sumsum yang merupakan kaledo yang paling layak dicoba. Okeh, saya setuju. 

Warungnya termasuk bersih dan nyaman. Banyak foto-foto artis yang mampir ke warung tersebut. Ya, wajarlah sekalian jadi bukti buat menaikkan rating warungnya ... hehe. Ada juga orang bule yang sempat tandang ke warung ini. Hmmm, berarti memang ini warung recomended banget, ya lihat aja tanda-tanda jaman. :)

Kaledo sumsum pun datang. Wah, ada sedotannya.... ! Saya langsung ngeh, ini buat nyedot sumsum yang ada di dalam tulang. Wah, mantap nih. Icip-icip kuahnya dulu. Kaledo memang mirip dengan sop iga kalau di Jakarta. Kuahnya bening. Tetapi rempah-rempahnya itu lho, kerasa banget. Selain itu agak sedikit pedas. Hmmm, top markotop nih kuliner. Dagingnya juga empuk. Te oo pe dah. 

Yap ini memang kuliner yang patut kita coba kalau main-main ke Palu. Catat yah, kaledo sumsum di Jl. Diponegoro. Otree...
 





Kaledo Sumsum ada sedotannya buat nyedot sumsum. Mantap. Foto milik Happy Chandraleka







---
Teks dan foto oleh Happy Chandraleka
8 April 2013 Jam 13.30 WIB
di Pusbindiklat Peneliti-LIPI
Cibinong
Saat Pelatihan Open Journal System

2 comments:

  1. siapa nama yg punya??

    ReplyDelete
  2. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html

    ReplyDelete



IP