Sunday, December 8, 2013

Mengenang Masa Jadoel di Sagoo Kitchen

Masa jadul alias tempo doeloe bagaimanapun juga tetap memberi bekas di hati. Terlebih lagi bila itu masa-masa indah. Hidup dalam suasana kesederhanaan dan jauh dari sentuhan masa kini. Kira-kira seperti itulah konsep yang diusung oleh rumah makan Sagoo Kitchen sebagaimana yang disambangi Tim Jam Kumpul pada Ahad siang di bulan Desember 2013.

Di rumah makan ini, semua kelengkapan makan dan furniture bertemakan tempo doeloe. Setelah kami masuk, disodorkan Tjatatan Resep alias daftar menu. Kami pilih Nasi Goreng Tempo Doeloe yang disajikan dengan gaya tumpeng mini. Wah, unik nih. 

Suap demi suap kami menghabiskan nasi goreng, tentu saja sambil mengenang masa indah jaman jadul. Yup, kalau masa indah memang patut dikenang, tetapi kalau masa sulit, cukup dijadikan pelajaran saja.

Selain makanan dan minuman, warung makan ini juga menyajikan cemilan dan aneka mainan anak tempo doeloe. Di samping buat hiasan yang memperkuat kesan jadoel, bisa juga dibawa pulang. Tentunya dengan membayar sejumlah uang... :)  

Ini satu rumah makan yang unik, jadi teringat pula waktu tempo doeloe menyambangi House of Raminten di Jogja. Sama uniknya juga.
 








---
Teks dan foto oleh Chandra
8 Des 2013 pukul 09.01 malam
05 Shafar 1435 H
di Ruang 7 Depok

1 comment:



IP