Sunday, December 8, 2013

Nyantai Minum Teh Poci di Sagoo Kitchen

Banyak tempat buat nyantai yang bisa dipilih. Dari warung kopi pinggir jalan, restoran, sampai warung kopi kelas elit dengan merek luar negeri bertebaran di negeri ini.

Pilihan lain yang bisa dijajal adalah bersantai sambil minum teh poci di Sagoo Kitchen. Minum teh poci?? Benar dan gak salah, ini cara bersantai yang sip, khas dan unik dari daerah Tegal.

Minum teh poci disajikan dengan teh panas yang dimasukkan dalam teko kecil dari tanah liat. Gelasnya biasanya gelas kecil dan juga terbuat dari tanah liat. Untuk menyeduh minumannya, ambil bongkahan kecil gula batu ke dalam gelas dan tuangkan teh dari teko kecil. Kemudian aduk-aduk. Teh siap disruput dikit-dikit. Amboiii, nikmat banget. Paling pas memang dinikmati di waktu hujan seperti pada bulan Desember ini. Apalagi dibarengi oleh teman ngobrol yang nyambung. Wah, klop banget deh. Hati-hati bisa lupa waktu, seperti yang dialami oleh Tim Jam Kumpul waktu itu. Kami teringat masih punya daftar destinasi selanjutnya. 

Kalau di Jepang ada acara minum teh yang begitu ribet dengan protokoler dan aturan, maka minum teh poci bisa bebas sebebas-bebasnya bahkan bisa sambil ngobrol ngalor-ngidul sambil keredongan sarung. Alhamdulillah ini kelebihan Indonesia. 





---
Teks dan foto oleh Chandra
8 Desember 2013/05 Shafar 1435 H
Jam 09.43 malam
Di Ruang 7 Depok.

1 comment:



IP