Thursday, December 5, 2013

Sate Sapi Suruh Buat Yang Anti Daging Kambing

Banyak orang yang menghindar kalau mau makan daging kambing. Bahkan ketika dikasih daging kurban, mereka bakal tanya dulu atau minta dikasih yang daging sapi aja. "Kalau daging kambing, saya gak usah dikasih deh mas...", begitu celoteh seorang warga ketika diberi daging kurban sama panitia. 

Mungkin atas dasar itu ada pedagang di Salatiga yang menjual sate sapi. Sate sapi suruh ini berlokasi di Jl. Sudirman Salatiga dekat dengan Taman Sari Shopping Center. Ini memang layak buat dicoba bagi mereka yang anti sate kambing. 

Siang itu, saya dateng sendirian ke warung sate. Belum sempat ancang-ancang mau duduk, sang ibu berjilbab hitam yang notabene adalah penjualnya menawarkan mau sate daging atau campuran. Kalau yang daging ya murni daging. Kalau yang campuran, ada daging dan ada lemaknya. Saya pilih sate daging dengan ketupat dan teh manis hangat.

Ibu itu pun langsung koordinasi dengan para stafnya (halah, bahasanya). Gak lama dateng juga yang ditunggu. Enak juga, dan memang sangat jarang yang jual sate sapi. Untuk satu porsi kuliner tersebut saya cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp. 25.000. Lumayan lah.

Sate Sapi Suruh dan juga Bakso

Halaman parkir yang cukup luas


Sate daging dengan ketupat dan teh manis hangat
---
Teks dan foto oleh Chandra
di Hotel Le Beringin Salatiga
5 Desember 2013
Pukul 05.17 Sore  

1 comment:



IP