Friday, July 1, 2016

Dari Kualanamu Ke Nias Pakai Pesawat ATR

Perjalanan ke Bandara Binaka di Nias dari Kualanamu ditempuh dengan menggunakan pesawat baling-baling ATR yang dioperasikan oleh Wings Abadi Airlines. Menurut Wikipedia, ATR adalah pesawat penumpang regional jarak pendek bermesin twin-turboprop yang dibangun perusahaan pesawat Perancis-Italia ATR. 

Ini kali kedua saya naik pesawat tipe ini, yang pertama dari Denpasar ke Tambolaka di Nusa Tenggara Timur. Bulan April 2016 ini kali yang kedua. 

Tempat duduk 2-2 model bis kota. Di siang hari di landas pacu. Menurut info dari petugas, AC baru dinyalakan setelah lepas landas. Jadi, kebayang panasnya di dalam pesawat, tetapi ini menjadi petualangan tersendiri bagi tim Jam Kumpul. 

Untuk mencapai Bandar Udara Binaka di Gunungsitoli ditempuh sekitar satu jam dari Kualanamu.






---
Teks dan foto oleh Chandra
Ramadhan 1437 H
Percetakan Negara, Jakarta


1 comment:

  1. zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete



IP