Friday, July 1, 2016

Nasi Krawu di Jalan Indraprasta Surabaya

Surabaya Mei 2016 M, tim Jam Kumpul sowan ke Surabaya lagi. Seperti biasa, tiap ke Surabaya selalu nginap di wisma Pusat Humaniora yang dia mempunyai Museum Kesehatan Adhyatma, MPH. Kali ini mo nyobain nasi krawu.

Penjual nasi krawu adanya di jalan Indraprasta. Kalau dari Museum Kesehatan belok kiri. Jalan kaki saja. Gak sampai 10 menit bakal menjumpai mobil yang bertuliskan nasi krawu dengan warna hijau. 

Harga relatif murah. Nasi dibungkus daun pisang isinya nasi uduk, srondeng, daging sapi goreng yang empuk banget, dan telor rebus setengah. Penjual nasi ini hanya bisa dijumpai waktu pagi hari. Jadi jangan cari dia malam-malam.


Salah satu sudut gedung dengan batu sikat, ini style yang saya suka

Pintu besar gaya Belanda. I love it.


Ini dia penjualnya

Dibungkus daun pisang. Selera nusantara banget....

Isinya enak.

Jendela besar gaya belanda

Gagang pintunya jadoel banget. Nyari kayak gini sekarang dimana ya?


Salah satu sudut yang saya suka. Jendela besar dengan anak tangga dan handle bar dari besi kokoh dengan kayu
---
Teks dan foto oleh Chandra
Ramadhan 1437 H
Ditulis di Percetakan Negara Jakarta

1 comment:

  1. zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete



IP