Friday, July 1, 2016

Ombak Berdebur dan Angin Semilir di Nias Selatan

Nias terletak di sebelah barat pulau Sumatera, merupakan destinasi wisata penting untuk surfing. Konon ada yang bilang ombak di Nias sangat bagus untuk surfing, setara atau bahkan lebih baik dari Bali dan Hawaii.

Masyarakat Nias masih memiliki budaya megalitik, salah satu jejaknya adalah budaya lompat batu yang berada di desa Bawamataluo, Teluk Dalam Nias. Lompat batu atau dikenal denga fahombo atau hombo batu merupakan ritual pendewasaan anak laki-laki di Nias. Mereka dianggap telah dewasa bila telah mampu melompati susunan batu yang tingginya sekitar 2 meter.

Waktu ke Nias ini tim Jam Kumpul bermalam di Baloho Central Beach Hotel yang berlokasi di tepi pantai Baloho. Ini merupakan hotel yang terbaik di tempat itu. Deburan ombak dan hembusan angin pantai jelas menjadi nuansa tersendiri bagi penghuni hotel. Sore hari tim Jam Kumpul berjalan menyusuri pantai pasir putih dengan kaki telanjang. Sore hari kongko-kongko di dermaga di depan hotel. Alhamdulillah..., nikmatnya....

















 
---
Teks dan foto oleh Chandra
Ramadhan 1437 H
Jakarta

1 comment:

  1. zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete



IP